Thursday, May 27, 2010

server mirror

Artikel ini adalah tentang situs mirror . Untuk informasi tentang hard disk mirror, lihat cermin disk .
Dalam komputasi , cermin merupakan salinan tepat dari suatu data set. Di Internet , situs cermin adalah salinan persis situs Internet lain. Mirror situs yang paling sering digunakan untuk menyediakan berbagai sumber informasi yang sama, dan nilai tertentu sebagai cara untuk menyediakan akses yang dapat dipercaya untuk besar download . Mirroring adalah jenis sinkronisasi file .
Sebuah cermin hidup akan diperbarui secara otomatis segera setelah aslinya diubah.
 
Mirroring situs terjadi karena berbagai alasan.
  • Untuk mempertahankan situs Web atau halaman, terutama ketika ditutup atau akan ditutup.
  • Untuk memungkinkan download lebih cepat bagi pengguna di lokasi geografis tertentu. Misalnya, US server dapat dicerminkan di Jepang , yang memungkinkan pengguna Internet untuk mendownload konten Jepang lebih cepat dari server lokal daripada Jepang asli Amerika satu. Hal ini dapat dilihat sebagai caching pada skala dunia.
  • Untuk melawan penyensoran dan mempromosikan kebebasan informasi . Sebagai contoh, seorang aktivis bisa posting gambar-gambar di sebuah situs perusahaan melakukan kegiatan ilegal atau membuat informasi yang tersedia di kegiatan pemerintah rahasia dan litigated untuk tersebut. Pengguna internet lain akan membuat konten dalam pertanyaan yang tersedia pada server-server lain saat hasil tindakan hukum dalam pembatalan ISP atau DNS jasa untuk aktivis asli.
  • Untuk memberikan akses ke informasi dinyatakan tidak tersedia. Misalnya, ketika populer Google mesin pencari dilarang pada tahun 2002 oleh Republik Rakyat Cina , cermin elgooG digunakan sebagai cara efektif menghindari larangan.
  • Untuk melestarikan konten bersejarah. Kendala keuangan dan / atau bandwidth mencegah pengembang server dari menjaga lebih tua dan konten yang tidak didukung tersedia bagi pengguna yang masih mungkin keinginan mereka - sebuah cermin dapat dilakukan untuk mencegah konten ini dari menghilang.
  • Untuk menyeimbangkan beban. Jika satu server sangat populer cermin dapat membantu meringankan beban ini: misalnya jika Linux distribusi dilepaskan sebagai ISO image ke server pengembang sendiri distribusi, server ini bisa menjadi kelebihan beban dengan permintaan. Alternatif download poin mengizinkan jumlah permintaan download yang akan tersebar di antara beberapa server, menjaga ketersediaan distribusi. Metalink sering digunakan untuk load balancing otomatis oleh daftar semua mirror.
  • Sebagai tindakan sementara untuk mengimbangi sebuah sementara, peningkatan mendadak dalam lalu lintas . Sebagai contoh, Slashdotted website akan sering dicerminkan oleh beberapa Slashdot poster sampai artikel didorong dari halaman depan.
  • Untuk meningkatkan peringkat sebuah situs di mesin pencari dengan menempatkan hyperlink dari setiap cermin setiap cermin lain (dikenal sebagai teknik pertanian link ). Hal ini dipandang sebagai tidak etis oleh mesin pencari paling administrator dan websurfers.
  • Jarang, sebagai bentuk plagiarisme , ini, Namun, yang biasanya ada gunanya, sebagai website yang populer cukup layak menjiplak cepat akan menemukan salin segera sebagai salah satu dari banyak pembaca mereka tersandung ke situs dijiplak.
  • Sebagai bentuk meningkatkan pendapatan iklan. Wikipedia mungkin adalah contoh terbaik dari bahan yang dirilis dibawah Lisensi Dokumentasi Bebas GNU yang kemudian ditiru oleh perusahaan lain yang tidak seperti Wikipedia, maka usaha untuk menghasilkan uang dari iklan, dll Lihat Wikipedia: Mirrors dan garpu .
  • Untuk melayani sebagai metode menghindari firewall. 
 Sebuah contoh yang baik dari mirroring adalah dikenal SOURCEFORGE.NET situs-baik. Dasar dari Sourceforge konsep, terutama, hosting dari perangkat lunak open source- proyek, tapi sekunder penggunaan lokasi yang berbeda untuk mencapai satu tujuan: untuk menjaga ketersediaan download kepada pengguna. Banyak yang inovatif komputer host proyek situs mereka dan perangkat lunak pada SourceForge, yang menyediakan mirror di beberapa negara , dari Dublin , Irlandia ke Tokyo , Jepang .
Contoh jaringan mirror yang lebih besar termasuk yang dari Debian [1] , Ubuntu [2] dan FreeBSD proyek perangkat lunak. The encyclopedia Wikipedia is mirrored at numerous locations. Ensiklopedia Wikipedia tercermin di berbagai tempat.