Monday, January 23, 2017

Template bawan dari blogger biasanya memiliki tampilan yang biasa, sangat sederhana dan kurang menarik. Kebanyakan orang kurang puas dengan template-template bawaan tersebut, sehingga mereka berlari untuk mencari serta mendownload template baru tersebut. Template-template ini banyak sekali yang share di intenet dan kita bisa mendownload secara gratis, yang mana nantinya akan membuat tampilan blog kita menjadi terlihat lebih menarik dengan template gratisan tersebut.

Saat awal-awal saya mempunyai blog di blogger, saya merasa iri melihat beberapa blog dengan tampilan yang tentunya lebih menarik dibanding blog saya. Hal ini yang memicu saya untuk mencari informasi dan tutorial untuk memperindah blog saya. Saya berpikir untuk memperindah blog harus pandai dengan pengkodingan CSS dan HTML, akan tetapi saya salah, dan akhirnya saya menemukan informasi bahwa template blog bisa diganti dengan template luar dengan cara menguploadnya. 

Dan berikut cara upload template baru ke blog :
  • Kita harus mendownload template gratisan gratisan terleboh dahulu dan itu sangat banyak di internet. Silahkan mencari template sesuai dengan keinginan kita serta yang menarik menurut kita.
  • Setelah kita menemukan template tersebut, kita harus mendownload dan menyimpan file template tersebut ke dalam komputer kita. Apabila file template bertype rar atau zip, maka kita harus mengextractnya terlebih dahulu, dan perhatikan file yang bertype “XML”, dikarenakan file XML inilah yang nantinya akan kita upload di blog kita.
  • Masuk ke Blogger.
  • Klik Template.
  • Klik Cadangkan/Pulihkan pada pojok kanan atas.

upload template blog
  • Klik Chose File dan pilih file type “XML” yang tadi telah didownload, lalu klik Upload atau Unggah.
upload template blog
  • Setelah anda upload atau unggah template tersebut maka penampilan template blog kita akan langsung berubah.
Selamat mencoba kawan.,,.