Saturday, January 14, 2017


cara mengubah Judul atau nama di blogger
Setelah kita membuat Blog di Blogger alangkah baiknya apabila kita melakukan perubahan tampilan Judul (nama), Dreskripsi, dan Privasi.,.

Perubahan tampilan judul ini dilakukan supaya blog yang kita buat mempunyai identitas yang akan ditampilkan pada header serta akan ditampilkan pada menu tab browser yang kita gunakan.

Sedangkan untuk deskripsi disini bertujuan memberikan informasi mengenai rangkuman atau penjelasan mengenai blog yang kita buat kepada pengunjung blog pada saat pertama kali mengakses blog kita yang akan ditampilkan di header dibawah nama judul blog kita.

Serta untuk menu privasi ini digunakan untuk memberikan akses kepada pengunjung untuk dapat mengakses blog kita di mesin pencari dan dengan kita melakukan perubahan privasi ini supaya blog kita terdaftar di google.

Cara mengubah Judul (nama), Deskripsi serta Privasi
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke Blogger yang telah kita buat. Setelah masuk kedalam blog yang telah kita buat, cari menu Setelan → Dasar,., menu ini berada di sidebar sebelah kiri.
  • Kemudian akan muncul jendela baru disebelah kanan dan kita akan melakukan perubahan judul (nama), Dreskipsi serta privasi Blog di jendela ini.
  • Untuk melakukan perubahan Judul (nama) di Blog kita klik Edit pada menu judul, lalu kita isi judul sesuai dengan judul yang kita inginkan kemudian klik simpan perubahan.
  • Sedangkan untuk melakukan perubahan deskripsi di blog kita klik pada menu Deskripsi → , lalu isi Deskripsi sesuai dengan apa yang akan kita posting di blog, dan jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah kita lakukan, dengan cara klik simpan perubahan.
  • Sedangkan untuk Privasi cara melakukan perubahannya klik menu Privasi →Edit. Maka akan ada tampilan baru di sidebar sebelah kanan, serta ada pilihan menu untuk privasi seperti gambar dibawah ini,.,



Selamat mencoba,.,